23 November 2012

PMI Terima Donasi dari BAZNAS untuk Pengungsi Myanmar

Tim PMI pada tanggal 16 November 2012 lalu menerima donasi dari BAZNAS (Badan Amil Zakat Nasional)  sebesar 10.000 USD. Selain PMI, donasi juga diberikan kepada  Myanmar Foundation, yang bertempat di Mesjid KBRI Yangon, Myanmar.
Faisal Qodri Perwakilan dari BAZNAS menyatakan, “Baznas  sangat peduli terhadap para pengungsi akibat dampak konflik di Rakhine State. Kami mendapatkan amanah untuk menyampaikan bantuan uang sebesar 20.000 USD, yang merupakan sumbangan dari para Jamaah Mesjid Istiqlal Jakarta. Uang ini akan disalurkan melalui PMI sebesar 10.000 USD dan Myanmar Foundation sebesar 10.000 USD. Moga bantuan ini langsung segera disalurkan kepada para pengungsi.” Ujarnya.
Duta Besar RI untuk Myanmar, Sumarsono atas pemerintah RI dalam sambutannya
menyampaikan banyak terima kasih kepada BAZNAS dan  masyarakat Indonesia secara umum karena telah membantu masyarakat Myanmar.
“Hubungan Diplomatik antara Indonesia dan Myanmar sudah terjalin sejak 63 tahun dan memiliki hubungan yang sangat baik. Bantuan masyarakat Indonesia selama ini adalah murni bantuan kemanusiaan, tidak ada untuk maksud tertentu. Saya berharap, bantuan dapat dikelola secara adil untuk kedua belah pihak, baik untuk  etnis Benggali maupun Etnis Rakhine,” Jelas Sumarsono..
PMI akan menyalurkan langsung bantuan BAZNAS ini dalam bentuk bantuan kelambu (Mosquito net) serta pembangunan Tube Well (Sumur Pompa Tangan). Kebutuhan air bersih, sampai saat ini masih menjadi kendala, khususnya di kamp kamp pengungsian Benggali.
PMI telah membangun 40 unit Tube (Sumur Pompa Tangan)  untuk  kamp Benggali.  Sebanyak 10 unit sudah dimanfaatkan oleh para pengungsi di The Chaung Kamp,  dan sisanya sebanyak 30 lainnya dialokasikan untuk Arnauk San Pyak dan Basaya Camp dengan 1.902 jiwa/412 KK, Dar Pyi Benggali dengan 10.720 jiwa/1.743 KK serta  BEMS Tet Kay Pyin Camp – 565 KK.
Untuk informasi lebih lanjut, dapat menghubungi: Arifin Muh. Hadi, Koordinator Tim PMI di Myanmar, Hp. +9509401524644 (nomor lokal).

Fadil

Author & Editor

Has laoreet percipitur ad. Vide interesset in mei, no his legimus verterem. Et nostrum imperdiet appellantur usu, mnesarchum referrentur id vim.

0 komentar:

Post a Comment

Terima Kasih sudah meluangkan waktu untuk berkomentar