07 April 2013

Dibanding wanita, pria ternyata lebih bahagia

Dibanding wanita, pria ternyata lebih bahagia

Merdeka.com

Selama hidup, para pria pada umumnya lebih bahagia daripada wanita, terutama jika menyangkut soal penampilan fisiknya, demikian menurut penelitian terbaru.
Penelitian tersebut tepatnya menganalisis 12 aspek kehidupan pria dan wanita. Ditemukan bahwa pria lebih puas dan bahagia dalam tujuh aspek, termasuk gaji, penampilan fisik, dan bentuk tubuh. Sementara wanita lebih bahagia dalam aspek kehidupan cinta, keluarga, dan seks.
Secara keseluruhan, rata-rata kebahagiaan yang dirasakan orang dewasa bisa mencapai 64 persen.
Penelitian yang dilakukan Benenden Health ini juga menemukan kalau kebahagiaan yang dirasakan wanita termasuk kesehatan dan lokasi tempat tinggal. Kemudian pria lebih mencetak skor tinggi dalam kepuasan hidup jika karir, pekerjaan, dan urusan keuangannya lancar.
"Seseorang sebenarnya perlu bersikap lebih positif dan bersyukur tentang hidupnya. Sebab sikap positif itu mendukung kesehatan jangka panjang," tutur peneliti Paul Keenan, seperti yang dikutip dari Daily Mail.
Secara detail, pria lebih bahagia soal gaji, prospek karir, berat badan atau bentuk tubuh, penampilan fisik, bagaimana orang lain memandang mereka, keuangan, dan pekerjaan tetap. Sementara wanita lebih puas dengan kehidupan cinta, keluarga, seks, kesehatan, dan lokasi tempat tinggalnya.

Fadil

Author & Editor

Has laoreet percipitur ad. Vide interesset in mei, no his legimus verterem. Et nostrum imperdiet appellantur usu, mnesarchum referrentur id vim.

0 komentar:

Post a Comment

Terima Kasih sudah meluangkan waktu untuk berkomentar